10 Kebiasaan Unik Orang Ber-IQ Tinggi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



10 Kebiasaan Unik Orang Ber-IQ Tinggi

10 Kebiasaan Unik Orang Ber-IQ Tinggi
Foto Ilustrasi sumber: indonesiadaily.net

Berbicara dengan Diri Sendiri

Orang yang ber-IQ tinggi sering kali memiliki kebiasaan berbicara dengan diri sendiri. Tak hanya saat sendirian, bahkan ketika saat bersama orang lain. Meski mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, kebiasaan ini justru dinilai sebagai fungsi kognitif yang tinggi bagi para ilmuwan. Hal ini disebut bisa membantu memperjelas dan mengatur pikiran kamu. Meski demikian, berhati-hatilah jika punya kebiasaan ini. Terkadang, berbicara dengan diri sendiri bisa menjadi kritikus diri yang berbahaya.


Menikmati Waktu Sendirian

Kebiasaan lain orang cerdas adalah menikmati waktu sendirian. Semakin cerdas seseorang, biasanya tidak puas bersosialisasi dengan orang lain. Jika kamu menikmati waktu sendirian, ini bisa menjadi tanda lain dari kecerdasan Anda yang tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang cerdas cenderung lebih nyaman dengan kesendirian. Faktanya, semakin cerdas seseorang, semakin tidak puas mereka saat sering bersosialisasi. Mereka lebih suka berfokus pada pikiran dan ide sendiri tanpa gangguan. Mereka juga lebih suka melepaskan diri dari kebisingan dunia maya, dan memilih petualangan sendiri atau waktu malam yang tenang.


Mencoret-coret

Punya kebiasaan mencoret-coret buku catatan dengan gambar konyol? Ini terdengar seperti kurang kerjaan, tetapi banyak orang cerdas melakukan ini. Sains mengatakan ketika seseorang mencoret-coret, maka akan mengaktifkan korteks prefrontal otak yang bertanggung jawab untuk memecahkan masalah, menggunakan logika, memori, dan fokus. Tapi jangan sampai mencoret-coret dinding bangunan orang lain, ya. Ini akan menjadi vandalisme.


Punya Meja Kerja Berantakan

Jika meja kerja kamu sering berantakan, itu bisa pertanda bahwa kamu malas, atau bisa jadi kamu ber-IQ tinggi! Berantakan bisa jadi sebuah tanda bahwa kamu adalah orang yang lebih cerdas dibandingkan orang pada umumnya. Mungkin itulah sebabnya orang-orang jenius seperti Mark Twain, Thomas Alva Edison, hingga Steve Jobs punya meja kerja yang berantakan.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Video Terkait:

Tidak ada komentar