Anak Berusia 4 Tahun dengan IQ Tinggi Bergabung dengan Mensa Inggris - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Anak Berusia 4 Tahun dengan IQ Tinggi Bergabung dengan Mensa Inggris

Anak Berusia 4 Tahun dengan IQ Tinggi Bergabung dengan Mensa Inggris
Foto Ilustrasi sumber: b.cari.com.my

Anak Berusia 4 Tahun dengan IQ Tinggi Bergabung dengan Mensa Inggris

Seorang anak berusia empat tahun bernama Teddy Hobbs adalah anggota terbaru dalam Mensa Inggris. Mensa adalah komunitas orang-orang yang memiliki IQ tinggi. Di usianya yang masih sangat muda, Teddy memiliki kemampuan belajar dan IQ di atas rata-rata.


Penemuan Kemampuan Membaca Melalui Menonton Televisi

Teddy bahkan sudah bisa membaca yang dipelajarinya sendiri dari menonton televisi. Teddy Hobbs memiliki nilai IQ 139 yang lebih tinggi 99,5% dari anak-anak seusianya. Hal itu terungkap setelah orang tuanya meminta agar pihak kesehatan memeriksanya sebelum mulai sekolah. Diketahui bahwa Teddy telah belajar membaca sendiri dengan menonton televisi dan bermain dengan tablet di usia dua tahun tanpa didampingi orang tua.


Kemampuan Multibahasa dan Berhitung

Teddy juga sudah bisa berhitung dari satu sampai 100 tapi bukan hanya dengan bahasa Inggris. Awalnya sang ibu, Beth, mengaku hanya tahu sang putra berbicara sendiri selagi main tablet. Tapi setelah diperhatikan dia sedang membawa nomor dengan bahasa China. Selain China, ia juga bisa berhitung dalam bahasa Welsh, Prancis, Spanyol, dan Jerman.


Percaya Diri dalam Kepintarannya

Teddy yang dilahirkan setelah ibunya menjalani bayi tabung dikatakan sudah membaca setelah pandemi. Ia tidak terlalu tertarik dengan games dan hiburan di televisi. Ayah dan ibunya pun kaget dengan kemampuan sang buah hati yang kemudian memutuskan untuk melakukan pemeriksaan kepintaran secara online.

Menurut Beth, Teddy belum mengetahui bahwa dirinya jenius dan dibiarkan demikian untuk sementara waktu. "Kami akan mempertahankannya selama mungkin. Dia sudah mulai tahu bahwa teman-temannya belum bisa membaca dan bertanya mengapa. Tapi penting bagi kami untuk membuatnya rendah hati," kata Beth. (ami/ami)


HALAMAN SELANJUTNYA:

Video Terkait:

Tidak ada komentar