Doa untuk Keselamatan Dunia dan Akhirat - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Doa untuk Keselamatan Dunia dan Akhirat

Doa untuk Keselamatan Dunia dan Akhirat

Doa adalah hal yang tidak terlepas dari ikhtiar. Di samping mengencangkan ikhtiar, hendaklah seorang hamba meminta pertolongan dari Allah SWT, salah satunya dengan memanjatkan doa selamat dunia akhirat. Al-Qur'an dan sejumlah hadits telah menekankan pentingnya doa bagi seorang hamba karena merupakan salah satu perintah Allah SWT. Dalam surah Al Mu'min ayat 60 Allah SWT berfirman, "Tuhanmu berfirman, 'Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu (apa yang kamu harapkan). Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri tidak mau beribadah kepada-Ku akan masuk (neraka) Jahanam dalam keadaan hina dina."

Doa Selamat Dunia Akhirat
Ilustrasi: imagesee.biz

Berikut beberapa doa untuk keselamatan dunia akhirat yang dikutip dari buku Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki karya Sulaeman Bin Mu dan buku Doa-doa Rasulullah SAW Sehari-hari dan Sepanjang Masa karya Luthfi Yansyah.

"Rabbanā ātinā fid-dun-yā ḥasanataw wa fil-ākhirati ḥasanataw wa qinā 'ażāban-nār(i)." Artinya: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta lindungilah kami dari azab neraka." (QS Al Baqarah: 201)

Doa Selamat dari Orang Zalim
Ilustrasi: bamna.blogspot.com

"Allaahumma ahsin 'aaqibatana fil umuuri kulliha wa ajirnaa min khiyid dunya wa'azaabil aarhirah." Artinya: "Ya Allah, jadikanlah semua perkara kami berakhir dengan baik, dan selamatkanlah kami dari menerima malu di dunia dan azab di akhirat."

Doa Keselamatan dan Pertolongan
Ilustrasi: homecare24.id

"Rabbanaa innanaa aamannaa faghfir lanaa dzunuubanaa wa qinaa 'adzaaban-naar." Artinya: "Wahai Tuhan kami, sesungguhnya kami benar-benar telah beriman. Maka, ampunilah dosa-dosa kami dan selamatkanlah kami dari azab neraka."

Doa Terhindar dari Siksa Api Neraka
Ilustrasi: www.youtube.com

"Qulillaahumma maalikal-mulki tu'til-mulka man tasyaa'u wa tanzi'ul-mulka mim man tasyaa'u wa tu'izzu man tasyaa'u wa tudzillu man tasyaa', biyadikal-khaiir, innaka 'alaa kulli syai'in qadiir." Artinya: "Wahai Allah, Pemilik kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan-Mulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu."

Doa Kemuliaan Dunia Akhirat
Ilustrasi: www.youtube.com

HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar