Bangunan di Dunia yang Terlihat dari Luar Angkasa - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Bangunan di Dunia yang Terlihat dari Luar Angkasa

Bangunan di Dunia yang Terlihat dari Luar Angkasa

Tembok Besar China, salah satu bangunan terbesar di dunia dengan panjang 21.196 kilometer dan tinggi 10 meter, ternyata tidak bisa terlihat dari luar angkasa. Baik dengan mata telanjang maupun dari pesawat ruang angkasa yang mengorbit. Chiao, orang yang pertama kali mengambil foto Tembok Besar China dari luar angkasa, mengaku tidak bisa melihat tembok tersebut saat mengambil foto tersebut. Meskipun begitu, ada empat bangunan lainnya yang bisa terlihat dari luar angkasa.


Palm Jumeirah Dubai
Ilustrasi: traveltripjourney.blogspot.com
Palm Jumeirah adalah pulau buatan di Dubai yang bisa terlihat dari garis Karman. Bahkan stasiun ISS yang berada di ketinggian 400 km di atas permukaan laut juga bisa melihatnya.


<a href='/search/label/Piramida/?&max-results=7'>Piramida</a> Giza
Ilustrasi: www.pinterest.com
Piramida Giza, meskipun tidak terlihat dengan jelas, bisa terlihat struktur massifnya dengan menggunakan lensa 800mm. Leroy Chiao, mantan astronaut NASA, mengatakan bahwa piramida dapat terlihat dari orbit dengan mata telanjang, selama pencahayaan dan kondisi cuaca baik.


Three Gorges Dam
Ilustrasi: largest-dams-2.blogspot.com
Three Gorges Dam adalah bendungan raksasa di Sungai Yangtze China. Bendungan ini mencapai 185 meter dan panjangnya lebih dari 2 kilometer. Selain sebagai bendungan pembangkit listrik tenaga air, Three Gorges Dam juga menjadi bendungan termahal yang pernah dibangun.


Bingham Canyon Mine
Ilustrasi: www.weather.com
Bingham Canyon Mine adalah tambang terakhir yang bisa dilihat jelas dari luar angkasa. Terletak 32 km tenggara Salt Lake City, tambang ini dapat terlihat dari garis Karman tanpa alat bantu dan juga bisa dilihat dari pesawat ulang alik yang terbang 305-531 km di atas permukaan laut.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar