Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sehat dan Efektif - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sehat dan Efektif

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Sehat dan Efektif
Ilustrasi: www.wajibbaca.com

Banyak orang melakukan diet dengan cara makan sesedikit mungkin, dengan tujuan memangkas jumlah kalori yang dikonsumsi. Namun, cara diet ini sangat menyiksa dan sulit untuk dilakukan dalam waktu yang lama. Karena cepat atau lambat, Anda akan menyerah pada rasa lapar dan justru makan secara berlebihan.


Menurunkan berat badan bukan sekadar perkara agar tubuh lebih sedap dipandang. Tubuh yang terlalu gemuk atau obesitas dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, stroke, dan kanker.


Cara menurunkan berat badan dengan menahan keinginan untuk makan tidaklah efektif. Saat Anda makan terlalu sedikit, tubuh akan mengalami kekurangan nutrisi, dan kadang juga kekurangan cairan. Kondisi tersebut dapat membuat Anda lemas, bahkan sakit. Selain itu, cara diet yang salah ini justru membuat tubuh lebih banyak menyimpan cadangan kalori dalam bentuk lemak, sehingga berat badan tetap tidak turun.


olahraga untuk menurunkan berat badan
Ilustrasi: berkeluarga.id

Tentunya diet sehat harus diimbangi dengan olahraga. Sering kali orang yang ingin menurunkan berat badan melakukan olahraga secara berlebihan, agar cepat kurus. Namun, hal ini justru akan membuat tubuh kelaparan karena kehabisan energi, dan akhirnya malah memicu untuk makan banyak setelah berolahraga. Jadi, seberapa berat dan berapa lama olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan?


Ada berbagai suplemen yang dapat mempercepat dan mempermudah usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Beberapa bahan yang dipercaya dapat membantu penurunan berat badan adalah:


konsultasi dengan dokter
Ilustrasi: homecare24.id

Umumnya, suplemen untuk menurunkan berat badan tidak diperuntukkan bagi anak-anak, wanita hamil, dan ibu menyusui. Selain itu, jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen apa pun.


Usaha menurunkan berat badan tidak harus membuat Anda menderita, apalagi sampai mengorbankan kesehatan. Utamakan melakukan diet yang sehat dan olahraga secara rutin untuk mencapai berat badan ideal. Bila Anda tertarik menggunakan suplemen penurun berat badan, pastikan untuk mengonsumsinya sesuai dosis yang tertera pada kemasan.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar