Tecno Mobiles Meluncurkan Ponsel Gaming Terbaru, Tecno Pova 6 Pro 5G - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Tecno Mobiles Meluncurkan Ponsel Gaming Terbaru, Tecno Pova 6 Pro 5G

Tecno Mobiles Meluncurkan Ponsel Gaming Terbaru, Tecno Pova 6 Pro 5G

Vendor smartphone asal China, Tecno Mobiles, resmi meluncurkan ponsel gaming terbarunya, Tecno Pova 6 Pro 5G. Ponsel ini merupakan suksesor dari Tecno Pova 5 Pro 5G yang dirilis tahun lalu. Tecno Pova 6 Pro hadir dengan sejumlah peningkatan, termasuk desain yang lebih segar, resolusi kamera yang lebih tinggi, dan baterai lebih besar.


Tecno Pova 6 Pro memiliki desain futuris semi transparan yang disebut Dynamic-Tech Design. Ponsel ini menampilkan garis asimetri di punggungnya, dengan strip LED dinamis di sebelah kanan kamera. Strip lampu LED ini akan menyala atau berkedip dalam berbagai situasi, seperti saat ponsel dinyalakan, ada panggilan masuk, penanda baterai lemah, dan efek animasi saat bermain game.

Tecno Pova 6 Pro dengan desain futuris semi transparan
Ilustrasi: www.evofone.com

Tecno Pova 6 Pro memiliki baterai jumbo dengan kapasitas 6.000 mAh, yang lebih besar 1.000 mAh dari pendahulunya. Baterai ini juga mendukung pengisian cepat 70 watt, sehingga dapat terisi 50% dalam 19 menit atau penuh dalam 48 menit. Ponsel ini juga dapat diisi dayanya pada suhu rendah hingga -20°C dan dapat dioperasikan pada suhu tinggi hingga 60°C.

Di bagian kamera, Tecno Pova 6 Pro dilengkapi dengan kamera utama 108 MP, yang merupakan peningkatan dari kamera Tecno Pova 5 Pro yang hanya 50 MP. Kamera ini memiliki fitur in-sensor zoom untuk pengambilan gambar dengan zoom hingga 10x. Ponsel ini juga memiliki kamera depth sensor 2 MP untuk menghasilkan efek bokeh. Untuk kamera depan, Tecno Pova 6 Pro membawa kamera 32 MP untuk vlog dan selfie yang lebih berkualitas.

Kamera utama 108 MP pada Tecno Pova 6 Pro
Ilustrasi: www.megabites.com.ph

Tecno Pova 6 Pro masih menggunakan chipset Dimensity 6080 (6nm) yang sama dengan pendahulunya. Ponsel ini hadir dengan RAM 8/12 GB dan penyimpanan media 128/256 GB. Layarnya mengusung panel AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120Hz, yang cocok untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Sebagai ponsel gaming, Tecno Pova 6 Pro juga dilengkapi dengan ruangan pendingin sebesar 27.342 mm untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil saat digunakan dalam waktu lama. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 14 yang dilapisi dengan antarmuka HiOS 14. Fitur lain yang dimiliki ponsel ini meliputi dukungan 5G, NFC, WiFi 802.11 ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB Type-C, stereo speaker dengan teknologi Dolby Atmos, dan audio jack 3.5mm.


Tecno Pova 6 Pro 5G tersedia dalam pilihan warna Comet Green (hijau) dan Meteorite Grey (Abu-abu). Harga resmi dari ponsel ini belum diungkap oleh Tecno. Namun, ponsel ini akan lebih dulu tersedia di Filipina pada bulan Maret, dan kemudian akan menyambangi wilayah Asia Tenggara lainnya, India, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Belum diketahui apakah ponsel ini juga akan diluncurkan di pasar Indonesia atau tidak.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar