Trik Mudah Mengecek Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Trik Mudah Mengecek Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel

Trik Mudah Mengecek Kamera Tersembunyi di Kamar Hotel
Ilustrasi: herald.id

Pramugari Esther Sturrus membagikan trik mudah untuk memeriksa kamera tersembunyi di kamar hotel. Kamu dapat menggunakan cermin dan menyentuh kaca dengan ujung jari. Jika terdapat jarak sekitar satu sentimeter antara jari kamu dan pantulan jari, maka cermin tersebut normal tanpa kamera tersembunyi. Namun, jika jari kamu dan pantulannya bersentuhan, ada kemungkinan terdapat kamera tersembunyi di cermin tersebut.



perangkat tersembunyi di kamar mandi
Ilustrasi: mengaohexa.blogspot.com

Esther Sturrus juga menyarankan untuk menggunakan senter ponsel untuk memeriksa kamar mandi, alarm kebakaran, TV, dan tirai. Kamera tersembunyi memiliki lensa yang memantulkan cahaya, sehingga dengan menutup tirai, mematikan lampu, dan menggunakan senter ponsel, kamu dapat melihat pantulan kamera tersembunyi. Ingatlah bahwa kamera ponsel mungkin tidak dapat melihat pencahayaan inframerah, jadi gunakan kamera depan sebagai alternatif.



Wisatawan juga dapat menggunakan kamera ponsel mereka untuk menemukan perangkat tersembunyi. Spy cam menggunakan pencahayaan inframerah yang tidak terlihat oleh mata manusia, tetapi dapat terlihat oleh kamera ponsel. Saat mengambil gambar dalam kegelapan, sumber cahaya inframerah akan muncul di layar sebagai titik yang berdenyut. Pastikan untuk menggunakan kamera depan jika kamera utama ponsel tidak berfungsi dengan baik.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar