Wow! Begini Cara Mudah Mengamankan Rumah dari Serangan Maling - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Begini Cara Mudah Mengamankan Rumah dari Serangan Maling

Wow Begini Cara Mudah Mengamankan Rumah dari Serangan Maling
Illustration: kompas.com

Maling bisa memanfaatkan pintu rumah sebagai jalan masuk utama. Mereka seringkali mengetuk pintu depan untuk memastikan apakah ada orang di dalam rumah. Oleh karena itu, pastikan pintu rumah Anda selalu terkunci dengan baik. Anda juga dapat mempertimbangkan menggunakan sistem kunci ganda untuk meningkatkan keamanan pintu rumah Anda.




Bagi pemilik hewan peliharaan, pintu khusus untuk hewan peliharaan mungkin menjadi solusi agar hewan peliharaan lebih mudah masuk dan keluar rumah. Namun, hal ini dapat memudahkan akses maling ke rumah Anda. Pastikan untuk menjaga kunci pintu rumah tetap jauh dari jangkauan pintu hewan peliharaan. Selalu kunci pintu tersebut di malam hari atau saat tidak digunakan untuk mencegah akses yang tidak diinginkan.



Jendela di lantai pertama merupakan titik masuk yang mudah bagi maling. Banyak pencuri memanfaatkan jendela yang terbuka atau yang tua dan lemah untuk masuk ke dalam rumah. Untuk menghindari hal ini, pastikan semua jendela selalu terkunci saat tidak digunakan. Jika memungkinkan, pasang trali logam pada jendela untuk meningkatkan keamanan. Jika ada jendela yang rusak atau pecah, segera ganti untuk mencegah akses yang tidak diinginkan. Anda juga dapat memasang sensor gerak pada jendela sebagai langkah tambahan untuk mencegah masuknya pencuri.



Garasi seringkali menjadi target empuk bagi maling. Pintu garasi dapat dengan mudah dibuka oleh maling dalam waktu singkat jika tidak cukup terkunci. Gantungan baju logam bahkan dapat dimodifikasi oleh maling berpengalaman untuk membobol pintu garasi secara manual. Untuk mengamankan garasi Anda, pastikan selalu mengunci pintu garasi dengan baik. Anda juga dapat memperkuat pintu garasi dengan kunci pengaman ekstra. Lakukan perawatan rutin pada pintu garasi untuk menjaga kualitasnya dan mencegah akses yang tidak diinginkan.



source : kompas.com


Tidak ada komentar