Wow! Gol Jude Bellingham Bantu Inggris Sama Kuat dengan Belgia - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Gol Jude Bellingham Bantu Inggris Sama Kuat dengan Belgia

Wow Gol Jude Bellingham Bantu Inggris Sama Kuat dengan Belgia
Illustration: sport.detik.com

Timnas Inggris harus berterima kasih kepada Jude Bellingham atas golnya di pengujung laga yang membuat The Three Lions berimbang 2-2 kontra Belgia. Pada pertandingan uji coba yang dihelat di Wembley Stadium, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB, Inggris menurunkan sebagian pemain terbaiknya seperti Phil Foden, Bellingham, dan Declan Rice.




Ivan Toney dipasang sebagai striker dan Kobbie Mainoo menjadi starter untuk pertama kalinya. Belgia menurunkan trio Romelu Lukaku, Leandro Trossard, dan Jeremy Doku. Youri Tielemans membuka keunggulan Belgia pada menit ke-11. Kesalahan Jordan Pickford membuang bola membuat pertahanan Inggris dalam bahaya dan Tielemans dengan dingin menceploskan bola dari jarak dekat.



Ivan Toney membuat skor 1-1 pada menit ke-17 ketika sepakan penaltinya tak kuasa dihalau kiper Belgia Matz Sels. Inggris sempat berbalik unggul pada menit ke-27 lewat Jarrod Bowen. Bowen menyundul bola di depan gawang dan tak kuasa dihalau Sels. Tapi, VAR menganulir gol tersebut karena Bowen dalam posisi offside. Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol kedua Tielemans.




Pada babak kedua, Inggris menaikkan intensitas serangan dan berupaya untuk bisa menyamakan skor. Inggris hampir frustrasi dibuat sebelum Bellingham datang sebagai penyelamat. Gelandang Real Madrid itu menyamakan skor 2-2 di menit ke-94 lewat sepakan ke tiang dekat, setelah menerima umpan Bowen. Ini artinya Inggris tanpa kemenangan di dua laga uji coba setelah beberapa hari lalu takluk 0-1 dari Brasil.




Tidak ada komentar