Wow! Mau Tahu Cara Menurunkan Berat Badan 1 Kg dalam Sehari? Yuk Simak Strateginya! - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Mau Tahu Cara Menurunkan Berat Badan 1 Kg dalam Sehari? Yuk Simak Strateginya!

Wow! Mau Tahu Cara Menurunkan Berat Badan 1 Kg dalam Sehari? Yuk Simak Strateginya!

Menurunkan berat badan 1 kg dalam sehari tanpa olahraga ekstrem memang terdengar mustahil, namun dengan strategi yang tepat, hal ini bisa dicapai. Salah satu strategi yang bisa Bunda lakukan adalah dengan memperbanyak minum air. Air merupakan sumber penting bagi tubuh manusia karena menyumbang sekitar 70% dari berat badan. Minum 2 hingga 3 liter air setiap hari membantu Bunda menurunkan berat badan. Selain itu, usahakan untuk menghindari konsumsi air dingin. Ini akan membantu Bunda tetap ramping dengan minum air biasa atau suam-suam kuku. Air juga membantu Bunda mengeluarkan racun dan tubuh terhidrasi sehingga merupakan bagian penting dari rencana diet sehat. Jika Bunda bosan dengan air putih, cobalah teh hijau.

Konsumsi air yang cukup membantu <a href='/search/label/menurunkan%20berat%20badan/?&max-results=7'>menurunkan berat badan</a>
Ilustrasi: www.yesdok.com

Dalam perjalanan penurunan berat badan, banyak orang berpikir bahwa diet nol karbohidrat dapat membantu mereka secara ajaib. Mengurangi konsumsi karbohidrat untuk mendapatkan hasil yang cepat adalah ide bagus, namun menghindari karbohidrat sama sekali merupakan hal yang tidak boleh dilakukan. Karbohidrat membantu Bunda tetap energik. Selain itu, karbohidrat menyumbang 65% sampai 70% dari total asupan kalori dalam sehari. Karbohidrat tetap harus disertakan dalam setiap makanan, tiap hari, untuk meningkatkan stamina.

Kurangi asupan karbohidrat untuk <a href='/search/label/menurunkan%20berat%20badan/?&max-results=7'>menurunkan berat badan</a>
Ilustrasi: www.honestdocs.id

Salah satu strategi lainnya adalah dengan memperbanyak konsumsi protein. Protein dapat membantu Bunda merasa kenyang lebih lama. Cobalah untuk memasukkan buncis panggang, ayam, atau ikan dengan sayuran kukus dalam makan siang dan malam. Selain itu, susu skim dan turunan susu lainnya juga efektif. Pastikan sarapan Bunda mencakup putih telur. Makanlah dalam porsi kecil dan konsumsilah setidaknya lima hingga enam kali sehari.

Konsumsi makanan tinggi protein untuk <a href='/search/label/menurunkan%20berat%20badan/?&max-results=7'>menurunkan berat badan</a>
Ilustrasi: www.tampilcantik.com

Menghindari diet ketat sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Pola makan yang terdiri dari 30% protein, 60% sayuran, dan 10% karbohidrat sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Cobalah makan secara teratur setiap dua hingga tiga jam tanpa camilan di antaranya. Ini merupakan cara yang ideal untuk menjaga metabolisme tubuh tetap stabil dan membantu proses penurunan berat badan.

Hindari diet ketat untuk menjaga kesehatan tubuh
Ilustrasi: www.ladiestory.id

Makan perlahan merupakan salah satu strategi yang bisa membantu menurunkan berat badan. Perlambat waktu makan Bunda dan berhentilah ketika sekitar 70% hingga 80% kenyang. Saat kita mengunyah makanan dengan cepat dan meneguknya, Bunda akhirnya menelan jauh lebih banyak dari yang dibutuhkan tubuh. Jadi, selalu pilih makan perlahan.


Manajemen stres dan keputusasaan dapat menyebabkan banyak makan emosional yang sebenarnya tidak diperlukan. Jadi, tarik napas dalam-dalam dan rileks. Lakukan hobi favorit, seperti meditasi, membaca buku, menonton film, bermain dengan anjing, atau mengikuti kelas yoga serta menari.


Kualitas tidur yang baik juga berperan dalam penurunan berat badan. Kurangnya tidur nyenyak di malam hari telah dikaitkan dengan penambahan berat badan dalam banyak penelitian. Selain itu, kurang tidur dapat meningkatkan keinginan Bunda terhadap makanan yang tidak sehat, makanan kemasan, dan olahan, sehingga akan meningkatkan asupan kalori harian.


Dalam rencana diet Bunda, tingkatkan jumlah makanan kaya serat dan karbohidrat yang menyehatkan. Karbohidrat mengandung serat yang membuat tinja Bunda lebih besar dan membantu memperkuat kesehatan pencernaan. Selain itu, serat membuat Bunda kenyang lebih lama, mencegah makan camilan tidak sehat.


Menurut penelitian, lemon membantu membakar lemak dalam tubuh lebih cepat. Jadi jika Bunda bertanya-tanya bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat, diet dengan lemon bukanlah ide yang buruk. Lemon memiliki segudang manfaat kesehatan bagi tubuh. Ini adalah diet detoks yang membantu menghilangkan racun dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika Bunda mencampurkan madu dengan lemon maka akan lebih baik lagi, menjadikannya kombinasi diet yang sempurna. Madu memasok energi yang dibutuhkan tubuh, mengurangi keinginan makan manis, membantu pencernaan, dan menyediakan banyak nutrisi bagi tubuh yang memberi Bunda energi untuk berolahraga.


Jawabannya, mungkin. Bunda bisa kehilangan 1 kg dalam sehari, tapi penurunan berat badan ini mungkin merupakan kombinasi dari kehilangan cairan dan limbah, bukan hilangnya lemak. Dalam jangka panjang, lebih bijaksana untuk menargetkan penurunan 1 hingga 2 kg dalam seminggu. Untuk mencapai itu, Bunda perlu membakar 500 hingga 1.000 kalori lebih banyak dari yang dikonsumsi setiap hari, melalui diet rendah kalori dan aktivitas fisik teratur.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar