Huawei Meluncurkan Seri Ponsel Pintar Terbarunya, Pura 70, Mengguncang Pasar China - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Huawei Meluncurkan Seri Ponsel Pintar Terbarunya, Pura 70, Mengguncang Pasar China

Huawei Meluncurkan Seri Ponsel Pintar Terbarunya, Pura 70, Mengguncang Pasar China
Illustration: bloombergtechnoz.com

Perangkat Terobosan Mate 60 Membuat Huawei Menyaingi Apple di Segmen Kelas Atas China

Pada Kamis (18/04/2024), Huawei Technologies Co meluncurkan seri terbaru ponsel pintarnya, Pura 70. Perusahaan ini berhasil mempertahankan momentum setelah perangkat terobosannya, Mate 60, berhasil mengikis dominasi Apple Inc di segmen kelas atas China. Seri smartphone Pura 70 dibanderol mulai dari 5.499 yuan hingga 9.999 yuan untuk edisi Ultra, yang sepadan dengan harga beberapa model iPhone 15. Meskipun diluncurkan dengan pemasaran yang minim melalui posting di WeChat, perangkat ini langsung memuncaki daftar trending media sosial tak lama setelah pengenalannya.

Fitur Kamera Unik pada Model Ultra Pura 70

Salah satu fitur menarik dari Pura 70 adalah model Ultra yang menampilkan kamera yang dapat ditarik dengan aperture yang dapat disesuaikan. Hal ini merupakan fitur langka pada ponsel konsumen dan meningkatkan daya tarik perangkat ini bagi para pengguna yang gemar fotografi.

Kejayaan Huawei dengan Rilis Seri Mate 60

Peluncuran Pura 70 menandakan kebangkitan Huawei setelah merilis seri Mate 60 pada tahun 2023. Seri Mate 60 ini dilengkapi dengan prosesor yang dianggap jauh melampaui kemampuan pembuat cip di China. Huawei belum merinci secara detail prosesor ponsel baru tersebut, namun beberapa pengulas online pada Kamis memposting video yang menunjukkan ponsel dengan model tingkat lebih tinggi menggunakan cip Kirin 9010. Cip ini merupakan penerus dari Kirin 9000s buatan China yang ada di Mate 60 Pro. Keberhasilan Huawei dengan seri Mate 60 membuktikan bahwa negara tersebut mampu mengatasi sanksi AS dan menjadi pesaing serius bagi Apple.


Tidak ada komentar