Peringatan Dini Banjir Rob di Kalimantan Selatan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Peringatan Dini Banjir Rob di Kalimantan Selatan

Peringatan Dini Banjir Rob di Kalimantan Selatan
Illustration: wartabanjar.com

Peringatan Dini Banjir Rob di Kalimantan Selatan

Peringatan dini potensi banjir rob untuk wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berlaku pada 24 April hingga 30 April 2024. Fase bulan baru dapat meningkatkan ketinggian pasang air laut maksimum. Berdasarkan data water level dan prediksi pasang surut, banjir pesisir (rob) berpotensi terjadi di pesisir Kalimantan Selatan. Masyarakat pesisir pantai diimbau untuk selalu waspada terhadap dampak pasang maksimum air laut dan fenomena banjir pesisir (rob).

Pasang Maksimum di Kotabaru

  • Pasang maksimum berpotensi terjadi di wilayah Kotabaru pada pukul 05.00 - 10.00 WITA dengan ketinggian maksimum mencapai 2.9 meter.
  • Wilayah berpotensi terdampak: Pesisir Perairan Kotabaru dan Tanah Bumbu.
  • Pasang Maksimum di Muara Sungai Barito

  • Pasang maksimum berpotensi terjadi di wilayah Perairan Muara Sungai Barito pada pukul 11.00 - 17.00 WITA dengan ketinggian maksimum mencapai 2.9 meter.
  • Wilayah berpotensi terdampak: Pesisir perairan Barito Kuala, Banjar, Banjarmasin, dan Tanah Laut.
  • Fenomena banjir rob ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat dan transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir. Aktivitas seperti bongkar muat di pelabuhan, kegiatan di pemukiman pesisir, dan perikanan darat akan terdampak. Masyarakat diimbau untuk mengantisipasi dampak dari banjir rob ini.


    Tidak ada komentar