WhatsApp akan Memperketat Keamanan Fitur Chat Lock - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



WhatsApp akan Memperketat Keamanan Fitur Chat Lock

WhatsApp akan Memperketat Keamanan Fitur Chat Lock
Illustration: kompas.com

Pembaruan untuk fitur chat lock

WhatsApp dikabarkan akan menambah pembaruan untuk fitur chat lock (kunci pesan) dengan memperketat keamanannya. Fitur chat lock ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengunci obrolan personal maupun grup yang dianggap paling pribadi, penting, atau rahasia dengan kata sandi. Ketika chat terkunci, konten notifikasi dan kontak juga akan disembunyikan. Untuk membaca atau mengirim pesan, pengguna harus membuka kunci chat menggunakan autentikasi perangkat, seperti kode sandi telepon, Face ID, atau sidik jari.

Pembaruan untuk fitur chat lock

Pembaruan yang direncanakan WhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk memasang fitur chat lock di ponsel utama dan perangkat lain yang terhubung. Sebelumnya, fitur chat lock hanya berlaku di perangkat utama saja. Pesan yang disembunyikan di folder chat lock tetap dapat dibuka dari perangkat yang terhubung. Dengan pengembangan yang sedang dilakukan oleh WhatsApp, keamanan chat lock akan diperluas ke perangkat lain yang terhubung. Pengguna akan diminta membuat kode rahasia untuk membuka folder chat yang terkunci pada perangkat yang terhubung.

Dukungan fitur chat lock di perangkat yang terhubung

WhatsApp sedang menjajaki penerapan dukungan fitur chat lock di perangkat yang terhubung untuk pembaruan resmi aplikasi di masa mendatang. Fitur ini akan meningkatkan privasi pengguna dengan memastikan bahwa obrolan yang terkunci selalu tersinkronisasi di semua perangkat. Pengguna dapat dengan mudah mengakses percakapan yang dilindungi dari perangkat apa pun yang terhubung dengan akun WhatsApp utama tanpa mengorbankan keamanan. Namun, fitur dukungan chat lock untuk akun WhatsApp di perangkat yang terhubung belum dirilis secara resmi dan masih dalam pengembangan untuk tersedia pada pembaruan aplikasi di masa mendatang.


source : kompas.com

Tidak ada komentar