Wow! Kabupaten Sumbawa Dapat Bantuan 76 Titik Akses Internet untuk Pendidikan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Kabupaten Sumbawa Dapat Bantuan 76 Titik Akses Internet untuk Pendidikan

Wow Kabupaten Sumbawa Dapat Bantuan 76 Titik Akses Internet untuk Pendidikan
Illustration: kabarsumbawa.com

Penempatan Akses Internet di Satuan Pendidikan

  • Penempatan Akses Internet di Satuan Pendidikan
  • Tahun 2024 ini, Kabupaten Sumbawa mendapatkan bantuan 76 titik akses Internet dari Kementerian Kominfo. Akses internet tersebut, dikhususkan untuk satuan pendidikan yang berada di wilayah lemah dalam hal akses internet.

    Wilayah Prioritas Penempatan Akses Internet

  • Wilayah Prioritas Penempatan Akses Internet
  • Menurut Kepala Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Hasanuddin, penempatan akses internet di satuan pendidikan dilakukan sebagai upaya dalam mencerdaskan bangsa, terutama wilayah-wilayah yang memiliki sinyal lemah dalam mengakses internet. Kecamatan Orong Telu, Ropang, dan Kecamatan Batulanteh menjadi prioritas penempatan akses internet karena berdasarkan analisis lokasi, wilayah-wilayah ini yang paling layak menerima bantuan tersebut.

    Upaya Memenuhi Ketersediaan Jaringan Telekomunikasi

  • Upaya Memenuhi Ketersediaan Jaringan Telekomunikasi
  • Hasanuddin juga menyatakan bahwa ke depannya pihaknya akan terus berupaya untuk memenuhi ketersediaan jaringan telekomunikasi. Bahkan di tahun 2025, pihaknya akan kembali mengusulkan beberapa wilayah lainnya untuk bisa mendapatkan akses internet. Mereka tidak akan berhenti bekerja dan berharap usulan tambahan titik akses internet dapat terwujud.


    Tidak ada komentar