Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat
Ilustrasi: www.alodokter.com

Sakit kepala tak melulu harus diredakan dengan obat. Ada beberapa cara meredakan sakit kepala tanpa obat. Sakit kepala dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada tubuh. Jenis sakit kepala yang umum dialami oleh manusia adalah migrain, sakit kepala tegang, dan sakit kepala cluster. Dikutip dari Healthline, faktor penyebab terjadinya sakit kepala di antaranya kurang tidur, dehidrasi, penggunaan alkohol, kekurangan nutrisi, dan kurang makan.



minum air putih
Ilustrasi: hellosehat.com

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab timbulnya sakit kepala. Minum banyak air putih dapat membantu mengurangi keparahan dan durasi sakit kepala.



Rasa sejuk atau dingin dapat membantu mengatasi sakit kepala yang menyerang. Mengompres dahi menggunakan air dingin atau balok es akan mengurangi peradangan, memperlambat konduksi saraf, dan menyempitkan pembuluh darah. Kesemuanya dapat membantu mengurangi sakit kepala.



Uap dari air panas dapat membantu jika anda mengalami tekanan sinus. Cara ini akan efektif jika sakit kepala disebabkan oleh sinus. Cara ini terbukti dapat membantu mengurangi sakit kepala.



Alkohol merupakan pemicu migrain pada 60 persen orang. Jadi, coba batasi konsumsi alkohol untuk meredakan sakit kepala.



Beberapa pengobatan herbal seperti kunyit dan chamomile dapat mengatasi migrain akut. Namun demikian, penting juga bagi Anda untuk tetap memperhatikan kadar penggunaan herbal tersebut.



Sakit kepala bisa jadi sinyal dari tubuh bahwa Anda perlu menenangkan diri, terutama pada aktivitas harian yang padat. Coba luangkan waktu untuk beristirahat dan tidur yang nyenyak agar gejala sakit kepala dapat mereda.



HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar