Thailand Tersingkir dari Piala Asia U-23 2024, Irak Melaju ke Perempat Final - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Thailand Tersingkir dari Piala Asia U-23 2024, Irak Melaju ke Perempat Final

Thailand Tersingkir dari Piala Asia U23 2024, Irak Melaju ke Perempat Final
Illustration: sport.detik.com

Tajikistan Tumbangkan Thailand

Thailand tersingkir dari Piala Asia U-23 2024 setelah kalah 0-1 dari Tajikistan dalam laga terakhir Grup C. Pertandingan berlangsung di Stadion Al Janoub pada Senin (22/4). Tajikistan memiliki beberapa peluang pada awal pertandingan, namun tidak berhasil mencetak gol. Thailand juga gagal mencetak shot on goal di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Thailand melakukan beberapa pergantian pemain untuk meningkatkan permainan. Namun upaya mereka masih belum berhasil mencetak gol. Saat laga memasuki injury time babak kedua, Tajikistan berhasil mencetak gol melalui sundulan Manuchehr Safarov setelah umpan silang Amadoni Kamolov. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Tajikistan finis di urutan tiga dan Thailand harus angkat koper sebagai juru kunci.

Irak Juara Grup C

Pada pertandingan lainnya, Irak berhasil melaju ke perempat final sebagai juara Grup C setelah menumbangkan Arab Saudi 2-1. Pertandingan berlangsung di Khalifa International Stadium. Irak memimpin terlebih dahulu melalui gol penalti Ali Jasim di menit 45+1. Arab Saudi kemudian menyamakan skor juga melalui gol penalti Ahmed Al Ghamdi sebelum turun minum.

Di babak kedua, gol Mustafa Saadoun di menit ke-63 membawa Irak kembali unggul 2-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Irak menjadi juara Grup C dengan 6 poin, unggul head-to-head dari Arab Saudi yang juga memiliki poin sama dan menjadi runner-up.


Tidak ada komentar